Webinar BUMDes – Menuju Desa Pangan Desa Digital

Sekolah Manajemen BUMDes (SMB) yang di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Dehasen Sukses Selenggarakan Webinar Bumdes: Menuju Desa Pangan Desa Digital. Webinar ini menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu dan Pendamping BUMDes yang juga merupakan Founder Bumdes.id. Acara dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020.

Webinar ini diikuti lebih dari 800 peserta dari berbagai penjuru nusantara dan berasal dari berbagai bidang, mulai dari akademisi, praktisi, pengelola BUMDes dan juga Mahasiswa.

Beberapa catatan menarik dalam kegiatan webinar “Menuju Desa Pangan Desa Digital” yang dilaksanakan oleh Sekolah Manajemen BUMDes (SMB) Bengkulu kemarin;
Pendekatan system’ bagi desa dimulai dari input, proses, output, outcome hingga impact-nya. Digitalisasi sebaiknya mampu meningkatkan pendapatan baik warga maupun desa, mengurangi pengangguran, kemiskinan, dan ketimpangan.
Pemerintah daerah hendaknya memiliki bumdes center sebagai platform revitalisasi BUMDes
Era desa digital sebaiknya mulai melibatkan generasi milenial dalam kegiatan BUMDes.
SMB Bengkulu siap membantu desa dan BUMDes dalam mendukung program digitalisasi desa melalui pemasangan website desa, pendampingan dan peningkatan kapasitas SDM pengelola BUMDes.

Webinar ini juga ditayangkan secara LIVE di Kanal Youtube UNIVED Bengkulu.

About Hari Aspriyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by themekiller.com