(PkM) di SMAN 10 SELUMA mengangkat tema “Pengenalan Digital Marketing pada Generasi Z

(PkM) di SMAN 10 SELUMA

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyaraat (PkM) di SMAN 10 SELUMA  dilakukan oleh kelompok 3 yang terdiri dari  dosen-dosen FEB UNIVED Bengkulu yaitu

Yanto Effendi, Sulisti Afriani, Rina Trisna Yanti, Herlin dan Kiemas, kegiatan tersebut dilakukan dengan mengangkat tema “Pengenalan Digital Marketing pada Generasi Z” yang  dilaksanakan tanggal 23 Januari 2024 dari pukul 09.30 Wib sampai dengan 12.15 Wib yang diikuti oleh siswa siswi kelas XII berjumlah 42 orang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa orang guru dari sekolah tersebut.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan digital marketing secara umum. Hal ini dilakukan agar para siswa mengetahui apa yang dimaksud dengan digital marketing, manfaat, tujuan dan  contoh dari  digital marketing.

Adapun untuk materi digital marketing yang kami bahas  yaitu mengenai pengertian  digital marketing secara sederhana, digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat, sehingga mudah bagi mereka untuk memahani materi tersebut, dan tanpa menjelaskan panjang lebar mereka dengan sendirinya mampu menjelaskan mengenai contoh-contoh digital marketing, bahkan meraka juga sudah terlibat dalam proses tersebut, seperti berbelanja online pada aplikasi shopy, toko pedia, titok, FB, dan lain sebagainya. Siswa terlihat sangat antusias dalam mendengarkan materi mengenai Digital Marketing, yang awalnya merupakan istilah dan pengetahuan baru bagi mereka. selain memberikan materi kami juga memberikan Beberapa doprize dan mengadakan sahring kepada siswa di SMAN 10 Seluma mengenai pengetahuan mereka mengenai Perguruan Tinggi, ternyata banyak dari mereka   yang mendengar cerita negarif dari orang lingkungan sekitar yang mengatakan bahwa kondisi di bangku kuliah sangatlah tidak baik, mulai  dari biaya kuliah yang mahal bahkan mengenai situasi belajar yang sangat berbeda dengan kondisi saat mereka disekolah, beranjak dari informasi tersebut maka kami mengenalkan Universitas Dehasen kepada mereka, dari situ sepertinya timbul ketertarikan mereka kepada Universitas Dehasen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *